Binkam

Aksi Peduli Warga Terdampak Kekeringan, Sat-samapta Polres Bima Salurkan Air Bersih di Desa Kalampa

×

Aksi Peduli Warga Terdampak Kekeringan, Sat-samapta Polres Bima Salurkan Air Bersih di Desa Kalampa

Share this article

Bima, NTB (17/11) – Sat Samapta Polres Bima Polda NTB kembali hadir membantu masyarakat yang memerlukan kebutuhan air bersih di desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Kamis, (16/11/23) sekira pukul 10.00. WITA.

Kesulitan air bersih itu dampak dari kemarau panjang , yang melanda sebagian kabupaten Bima sehingga tak sedikit warga desa kalampa kecamatan Woha kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH,S.I.K.,melalui kasi humas iptu adib Widayaka menjelaskan bahwa penyaluran bantuan air bersih kepada warga, merupakan bagian dari program bantuan air bersih yang telah dicanangkan oleh Polres Bima

“Tujuannya adalah untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kekurangan pasokan air bersih” kata Kapolres mengutip Adib.

Program bantuan air bersih ini direncanakan akan dilaksanakan Insya Allah secara rutin. Penyaluran air akan difokuskan kepada warga yang Kesulitan Air bersih imbuhnya.

Salah satunya menyalurkan bantuan air bersih menggunakan kendaraan taktis bermuatan Air bersih untuk warga yang kesulitan mendapatkan air bersih di Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Dikatakannya, bahwa pembagian air kepada warga di wilayah hukum Polres Bima dilakukan karena daerah tersebut sedang mengalami kekurangan air bersih dampak dari kemarau panjang.

Langkah inipun diambil untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses ke air bersih.” Tambahnya

Selain itu, Sat Samapta Polres Bima berencana juga akan menyediakan bantuan air bersih ke lokasi lain. Dalam upaya untuk mengatasi kesulitan air bagi warga.

Semoga dengan niat baik ini bisa bermanfaat bagi warga dan menjadi ladang ibadah tersendiri bagi kami,” pungkasnya.

Aksi peduli warga yang terdampak kekeringan itu diawaki oleh tiga personel dan dikendalikan oleh Kasat Samapta AKP Sudirman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *