Binkam

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK Menghadiri HUT ke-78 Pasukan Elit Polri di Sat Brimob Polda NTB

×

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK Menghadiri HUT ke-78 Pasukan Elit Polri di Sat Brimob Polda NTB

Share this article

Bima, NTB (17/11) – Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB Ajun Komisaris Besar Polisi Hariyanto SH, SIK menghadiri HUT Pasukan Brigade Mobil (BRIMOB) Polri ke -78 tahun 2023.

Peringatan HUT Brimob ke-78 dengan tema”Negara Aman Menuju Indonesia Maju” Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan itu berlangsung di lapangan apel Markas Komando Sat Brimob Polda NTB Kamis, (16/11/23) sekira pukul 08.00. WITA.

HUT Pasukan Elit di kubuh Polri (Brimob) diperingati setiap tanggal 14 November yang bertugas khusus saat terjadinya Huru Hara Massa dan penindakan terorisme.

Pada Upacara Peringatan HUT Korps Brimob Polri ke 78 di Kesatrian M. Jasin Sat Brimob Polda NTB dipimpin langsung oleh Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. R. Umar Faroq, S.H., M.Hum dan Dihadiri Oleh Forkopimda NTB, para bupati pulau lombok, PJU Polda NTB, Kapolres Jajaran Polda NTB, Para Purnawirawan Brimob,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolda NTB Irjen Pol Drs Raden Umar Faroq SH, M.Hum, Danden Gegana Kompol Syaeful Bahri selaku Komandan Upacara, dan Danyon A Pelopor Kompol Achamdun Had,S.H selaku Perwira Upacara.

Kapolda NTB membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo M.si bahwa “Korps Brimob merupakan pasukan elite Polri yang menjadi salah satu pilar kekuatan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Di era modern ini, Korps Brimob senantiasa bertransformasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Indonesia’

“Dengan semangat dan jiwa Korsa yang terus membara, semoga Korps Brimob semakin unggul dan profesional dalam mengemban amanah untuk menjaga keamanan Ibu Pertiwi serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, dan berkelanjutan,” ujarnya

“Selamat hari ulang tahun ke-78 Korps Brimob Polri, Negara Aman Menuju Indonesia Maju. Jiwa Ragaku Demi kemanusiaan. Salam Brigade!” sambung Kapolda

Sementara itu Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, S.I.K., yang juga merupakan bagian dari pasukan elite Polri itu melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan Kehadiran kita merupakan bentuk dukungan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada rekan-rekan di satuan Brimob dalam rangka Hari Ulang Tahun. Semoga ke depan kehadiran Brimob di NTB semakin dapat dirasakan masyarakat NTB terutama dalam menciptakan Keamanan di tengah masyarakat,” Mantan Danyon Brimob Batalyon A Polda NTB dan Batalyon C Pelopor Bima itu.

“Kehadiran Brimob dalam suatu daerah saat penting sebagai pembackup tugas Kepolisian khususnya menangani persamasalahan yang bersifat Kontijensi” Ujarnya.

Selamat HUT ke-78 Sukses buat Brimob, semoga semakin jaya untuk masyarakat dan negara Ucap Pria Bermelati dua itu.

Kegiatan Upacara di akhiri dengan Peragaan Oleh Personel Satuan Brimob Polda NTB dan Syukuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *