Binkam

Patroli Dialogis Polsek Kuripan: Sinergi Polri dan Masyarakat Jaga Kamtibmas

×

Patroli Dialogis Polsek Kuripan: Sinergi Polri dan Masyarakat Jaga Kamtibmas

Share this article
Polsek Kuripan Gelar Patroli Rutin Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Anggota Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas. Seperti 3C (curas, curat, curanmor), balap liar, begal, jambret, dan lainnya.

Kapolsek Kuripan, Ipda Fahrizal Eko Suryanto, mengatakan bahwa patroli rutin ini merupakan salah satu upaya preventif untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa terlindungi dan terjaga dari segala bentuk gangguan kamtibmas. Juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Patroli Sambangi Dusun Karang Rumak dan Tegal

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel Polsek Kuripan menyambangi dua dusun di wilayahnya, yaitu Dusun Karang Rumak Desa Kuripan dan Dusun Tegal Desa Jagaraga.

Di sana, personel berdialogis dengan masyarakat dan memberikan himbauan kamtibmas. Personel juga memantau situasi di seputaran dusun sebagai bentuk kewaspadaan terhadap setiap potensi ancaman gangguan kamtibmas.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah ini. Mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya dan selalu menyaring informasi yang mereka terima,” tutur Ipda Fahrizal.

Patroli Berikan Rasa Aman bagi Masyarakat

Masyarakat yang disambangi oleh personel Polsek Kuripan menyambut baik kegiatan patroli tersebut. Mereka mengapresiasi kinerja Polri yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Mereka juga merasa lebih aman dengan kehadiran personel Polsek Kuripan.

“Kami berterima kasih kepada bapak-bapak polisi yang sudah rutin melakukan patroli di sini. Sehingga merasa lebih tenang dan nyaman dengan adanya bapak-bapak polisi. Harapannya kegiatan ini terus dilakukan untuk menjaga kamtibmas di wilayah ini,” ucap salah satu warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *