Binkam

Wakapolres Bima Datangi Kantor KPU dan Bawaslu Cek dan Kontrol Kesiapan Operasi Mantap Brata Rinjani Jelang Pemilu 2024

×

Wakapolres Bima Datangi Kantor KPU dan Bawaslu Cek dan Kontrol Kesiapan Operasi Mantap Brata Rinjani Jelang Pemilu 2024

Share this article

Bima, NTB (2/11) – Waka Polres Bima Polda NTB Kompol Abdurahman Spd,melaksanakan Pengecekan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan memperketat pengamanan menjelang Pemilu 2024. Rabu, (1/11/23) sekira pukul 09.30.Wita Pagi Kemarin.

Dalam kegiatan tersebut Kompol Abdurahman Spd juga ikut didampingi Kabag Ops AKP Iwan Sugianto dan sejumlah pejabat Operasi Mantap Brata Rinjani tahun 2023-2024.

Pengecekan Kantor KPU, Bawaslu dan dan Gudang KPU merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 menjelang pemilu tahun depan.Abdurrahman juga memantau langsung kedatangan Logistik atau kotak Suara pemilu 2024.

Wakapolres Bima Kompol Abdurrahman Spd, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan dalam menjaga keamanan dan kesiapan terkait tahap pendaftaran pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024, maka anggota Kepolisian dari Satgas Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 melakukan patroli rutin dan pengamanan di Kantor KPU dan Banwaslu, serta gudang KPU Kabupaten Bima.

Menurut dia, selama pengecekan dan kontrol serta koordinasi dengan Kepala KPU, Bawaslu yang dilakukan tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas.

Kompol Abdurahman juga menyampaikan kepada para personil Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 agar menjaga kesehatan dan kekompakan dalam menjalankan tugas.

Selain itu orang Nomor dua jajaran kepolisian resor bima itu berkoordinasi dengan kepala Bawaslu dan KPU, Ia menyampaikan apabila indikasi gangguan Kamtibmas agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian yang Standby di kantor tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *