Binkam

BKTM Polsek Donggo Lakukan pendampingan Vaksinasi PMK Oleh Tim UPT Peternakan Kecamatan Donggo

×

BKTM Polsek Donggo Lakukan pendampingan Vaksinasi PMK Oleh Tim UPT Peternakan Kecamatan Donggo

Share this article

Bima, NTB (24/10) – Guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Donggo Polres Bima Polda NTB, melakukan pendampingan vaksinasi PMK pada hewan ternak, Senin (23/10/23) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan yang bertempat di Desa Bumi Pajo Kecamatan Donggo Kabupaten Bima itu dilakukan oleh Tim UPT Peternakan Kecamatan Donggo yang turut didampingi Aparat Desa, dan Babinsa setempat,Vaksinasi kali ini dilakukan terhadap ternak milik Masyarakat sebanyak 153.

Kapolres Bima, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K, melalui Kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, “pemantauan dan pendampingan vaksinasi hewan ternak yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK. Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kecamatan Donggo

Ia menyebutkan, Polsek Donggo juga telah melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door atau dari kandang ke kandang di beberapa Desa yang ada di kecamatan Donggo.

Dengan vaksinasi tersebut diharapkan dapat menekan wabah PMK, pasalnya penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin diharapkan dapat memotong penyebarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *