Binkam

Bhabinkamtibmas dan UPT Peternakan Salurkan Vaksinasi PMK di Desa Kombo, Wawo

×

Bhabinkamtibmas dan UPT Peternakan Salurkan Vaksinasi PMK di Desa Kombo, Wawo

Share this article

Kota Bima,NTB (19/10) – Bhabinkamtibmas Desa Kombo Polsek Wawo Polres Bima Kota, bersama Bhabinsa dan anggota UPT Peternakan Kecamatan Wawo, aktif melaksanakan kegiatan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk hewan ternak warga Desa Kombo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya preventif dalam menjaga kesehatan hewan ternak yang merupakan aset berharga bagi masyarakat peternak. Vaksinasi PMK memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian ternak dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat merugikan ekonomi peternak.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K, menyambut baik inisiatif Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan anggota UPT Peternakan Kecamatan Wawo dalam melibatkan diri secara aktif dalam kegiatan vaksinasi ini. “Vaksinasi PMK menjadi langkah strategis untuk menjaga kesehatan ternak dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat peternak. Ini juga mencerminkan peran polisi dan TNI yang bersinergi dengan instansi terkait dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik,” ujar AKBP Rohadi.

Pada kegiatan ini, tim vaksinasi menyasar hewan ternak milik warga Desa Kombo. Proses vaksinasi dilakukan dengan cermat dan tepat sasaran untuk memastikan bahwa seluruh ternak mendapatkan perlindungan yang optimal.

“Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan anggota UPT Peternakan Kecamatan Wawo telah berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi PMK kepada masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya pencegahan penyakit pada ternak, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian kami kepada masyarakat peternak,” ungkap Kapolsek Wawo.

Semoga kegiatan vaksinasi PMK ini memberikan dampak positif bagi kesehatan ternak dan kesejahteraan masyarakat peternak di Desa Kombo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *