Binkam

Netralitas Personel Polres Lotim Telah Teruji Dalam Pemilu

×

Netralitas Personel Polres Lotim Telah Teruji Dalam Pemilu

Share this article

Lombok Timur – Personel Polres Lombok Timur Melaksanakan Apel pagi dipimpin. Oleh Kasi Was (kepala seksi pengawasan), bertempat di Lapangan Patriatama Polres Lombok Timur Jum’at (16/02/24), Pukul 07.30 Wita.

Dalam arahannya, Wayan Sukarsana S.H yang memimpin apel tersebut, menyampaikan apresiasi atas kelancaran tahap pemungutan suara yang telah dilaksanakan sebelumnya. Ia menyatakan kepuasannya karena proses tersebut berlangsung dengan lancar tanpa adanya keluhan atau komplain kepada pihak kepolisian.

Netralitas personel Polres Lombok Timur dalam pemilu telah teruji dengan baik, di mana tidak ada laporan atau tudingan mengenai ketidaknetralan mereka dalam mengawasi dan menjaga proses demokrasi tersebut. Wayan juga mengingatkan agar dalam kehidupan sehari-hari, personel polisi menghindari pembicaraan yang berkaitan dengan masalah pemilu, sehingga masyarakat tidak merasa ada kecenderungan atau dukungan dari pihak kepolisian terhadap salah satu pasangan calon.

Kapolres Lotim, melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Lombok Timur yang telah menjalankan tugas dengan baik, Hal ini telah berkontribusi dalam memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) hususnya dalam berbagai rangkaian tahapan pest Demokrasi dan tugas tugas Kepolisian lainnya.

Dengan kinerja yang solid dan netralitas yang terjaga, Polres Lombok Timur berharap agar proses pemilu berlangsung dengan damai, transparan, dan dapat memenuhi standar demokrasi yang diharapkan oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *