Binkam

Pemilu Aman Damai, Bhabinkamtibmas Sugian Ajak Ibu-ibu Kerjasama

×

Pemilu Aman Damai, Bhabinkamtibmas Sugian Ajak Ibu-ibu Kerjasama

Share this article

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Sugian melaksanakan kegiatan silaturrahmi dan imbauan Kamtibmas kepada warga binaan di Dusun Sugian Lauk Desa Sugian Kecamatan Sambalia, Selasa (13/2/24).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas turut memberikan imbauan kepada ibu-ibu yang tengah melakukan aktifitas jual beli sayur agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama saat musim hujan. Ia  menjelaskan bahwa tindakan tersebut sangat penting untuk mencegah terjadinya banjir dan meluapnya air, terutama akibat saluran air got yang tersumbat oleh kotoran sampah.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga agar lebih peduli terhadap lingkungan. Jangan membuang sampah sembarangan, terutama di sekitar saluran air got, hal ini dapat mencegah banjir dan air meluap saat musim hujan,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Sugian.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kepada ibu-ibu di lingkungan tersebut untuk ikut menjaga Kamtibmas demi mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman dan damai.

“Pada perhelatan Pemilu, mari kita jaga kedamaian dan keamanan bersama-sama, saling mengingatkan untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu kerusuhan. Pemilu harus berjalan dengan damai dan demokratis,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga setempat, yang menyadari pentingnya peran bersama dalam menjaga lingkungan dan menciptakan situasi aman pada proses pelaksanaan Pemilu. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, aman, dan damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *