Binkam

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersatu Jaga Pasar Umum Gerung: Patroli, Sambang, dan Pesan Keamanan untuk Penjaga Malam

×

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersatu Jaga Pasar Umum Gerung: Patroli, Sambang, dan Pesan Keamanan untuk Penjaga Malam

Share this article
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Patroli Bersama di Pasar Umum Gerung

Lombok Barat, NTB – Bhabinkamtibmas Kelurahan Gerung Selatan dan Babinsa Kelurahan Gerung Selatan bersinergi melakukan monitoring situasi di wilayah binaannya, Rabu (31/1/2024).

Kabag Ops Polres Lombok BaratPolda NTB, AKP Sulaiman H. Husein, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Seperti yang saat ini mereka laksanakan di Pasar Umum Gerung. Yang merupakan salah satu pusat perdagangan dan perekonomian di Lombok Barat.

“Pasar Umum Gerung adalah pasar tradisional yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat, seperti bahan pangan, pakaian, peralatan rumah tangga, dan lain-lain,” ungkapnya.

Juga menjadi tempat berkumpulnya pedagang dan pembeli dari berbagai daerah, baik di Lombok Barat maupun di luar Lombok Barat.

“Oleh karena itu, kami melakukan patroli bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengawasi dan mengontrol situasi di pasar ini,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sulaiman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga melakukan sambang dan kontrol penjaga malam Pasar Umum Gerung.

Mereka memberikan himbauan dan arahan kepada penjaga malam agar tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga keamanan pasar.

“Kami mengingatkan kepada penjaga malam agar apabila istirahat agar bergantian istirahatnya, jangan sampai semua penjaga malam istirahat bersamaan. Juga meminta kepada penjaga malam agar melaporkan kepada kami apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu Kamtibmas di pasar ini,” tuturnya.

Sulaiman menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari sinergitas antara Polri dan TNI dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Lombok Barat.

Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kemitraan antara aparat dan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat, khususnya penjaga malam Pasar Umum Gerung, yang telah mendukung dan bekerja sama dengan kami dalam menjaga Kamtibmas. Juga mengapresiasi kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan professional,” imbuhnya.

Sehingga mengharapkan dan menekankan agar kegiatan ini dapat terus terlaksana secara rutin dan berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *