Binkam

Wujud Sitkamtibmas Aman Jelang Pemilu 2024, Polsek Bolo Laksanakan Patroli KRYD dan Razia Cipkon

×

Wujud Sitkamtibmas Aman Jelang Pemilu 2024, Polsek Bolo Laksanakan Patroli KRYD dan Razia Cipkon

Share this article

Bima, NTB (29/1) – Personel Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB tingkatkan Razia cipta Kondisi (Cipkon) dan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 dengan sasaran Narkoba, sajam, senjata api dan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

Pelaksanaan Razia yang tergabung dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berlangsung di depan Mapolsek Bolo dan didepan Kantor Camat Bolo Minggu malam (28/01/24) sekira pukul 20.30. WITA.

Personel juga melaksanakan Patroli secara mobile dengan menyambangi beberapa desa diwilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima dan tempat yang dianggap rawan terjadinya Guankamtibmas.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, SIK.MIK secara terpisah melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, bahwa razia dan Patroli yang dilakukan tersebut guna menjaga kondusifitas serta antisipasi Guankamtibmas diwilayah Kabupaten Bima, jelang Pemilu 2024.

“seperti Narkoba, sajam, senjata api, bahan peledak, Kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis maupun obat-obatan serta Barang-barang yang terlarang lainnya,” ujar Kapolres mengutip Adib.

Personel melakukan pengecekan kendaraan, orang dan barang bawaan secara humanis guna memastikan pengendara tidak membawa barang-barang terlarang.

Dalam pelaksanaan razia Personel Juga melakukan himbauan kepada pengendara yang melintas agar berhati-hati dalam berkendara pada saat malam hari.

Selain itu, tidak ditemukan Narkoba, sajam, senjata api, bahan peledak, maupun obat-obatan serta Barang-barang yang terlarang lainnya.

Dikatakannya, Razia Cipta Kondisi dan Patroli seperti ini akan terus dilakukan menyeluruh di wilayah hukum Polres Bima dengan waktu dan tempat yang dirahasiakan.

Kegiatan tersebut dikendalikan oleh Kapolsek Bolo Iptu Nurdin itu berjalan dengan lancar dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *