Binkam

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., Menghadiri Penanaman Pohon Magrove di Pantai Amahami Kota Bima

×

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., Menghadiri Penanaman Pohon Magrove di Pantai Amahami Kota Bima

Share this article

Bima, NTB (23/1) – Bertempat di pantai Amahami kota Bima Kapolres Bima Polda NTB, AKBP Eko Sutomo SIK. MIK.menghadiri puncak penanaman Mangrove dalam rangka HUT Ke- 43 Pemuda Panca Marga Senin (22/01/24) sekira pukul 07.00.Wita Pagi Kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han.,PJ Walikota bima, Ir. H. Mohammad Rum M.T., Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lulianto S.Com,Waka Polres Bima kota Kompol Herman SH, dan dinas terkait kota dan kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK. melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan dari segi manfaat, akar mangrove diketahui dapat memperlambat pergerakan air pasang surut, menyebabkan sedimen mengendap dari air dan membangun dasar berlumpur, Hutan mangrove juga dapat menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi dari gelombang badai, arus, ombak, dan pasang surut.

“Semoga penanaman pohon mangrove ini bisa bermanfaat, baik untuk Masyarakat kota dan kabupaten Bima secara umum atau masyarakat diwilayah pesisir”Kata Kapolres Mengutip Adib.

Ini sebagai salah satu wujud nyata sinergitas TNI – Polri dan pemerintah dalam melestarikan lingkungan hidup agar tetap terjaga demi generasi mendatang Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *