Binkam

Patroli Rutin Polsek Batukliang Sasar Pasar Tradisional Barabali.

×

Patroli Rutin Polsek Batukliang Sasar Pasar Tradisional Barabali.

Share this article

Lombok Tengah (NTB) – Beri Rasa aman dan Cegah Gangguan Kamtibmas, Personel Polsek Batukliang melaksanakan patroli, menyasar sejumlah titik pusat aktifitas masyarakat, seperti dilaksanakan pagi ini di Pasar Tradisional Barabali Kecamatan Batukliang, Kamis (18/1).

Kapolsek Batukliang IPTU Geger MP Suringgana mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap timbulnya gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Pada saat Patroli disamping Personil memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat, personil juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada pedagang dan pengunjung Pasar” ujar Geger.

Lanjutnya, personel mengajak pedagang dan pengunjung pasar supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke bhabinkamtibmas atau pos polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan atau ditemukan tindak kejahatan,” jelas Geger.

Tujuan dari patroli ini, tambah Geger, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada pedagang dan pengunjung Pasar Barabali. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *