Binkam

Sinegritas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Laksanakan Pengamanan Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

×

Sinegritas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Laksanakan Pengamanan Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

Share this article

Bima, NTB (17/1) – Polsek Woha Kepolisian Resor Bima Kabupaten Polda NTB melakukan pengaman penyaluran pupuk bersubsidi dari pengecer diwilayah Kecamatan Woha Kabupaten Bima

Pengawalan dan pengamanan itu dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Risa Bripka I Wayan Parwata dan Babinsa Serka Suhardin dalam rangka pendistribusian Pupuk urea bersubsidi dari pengecer kepada Warga Binaan di Desa Risa Kecamatan Woha Selasa (16/01/24) sekira pukul 14.10. WITA.

Kapolres Bima Kabupaten AKBP Eko Sutomo SIK.MIK. melalui Kasi humas Iptu Adib Widayaka menuturkan, Pihaknya akan melakukan pengawalan pendistribusian pupuk bersubsidi guna mencegah terjadinya gangguan atau penjarahan.

“Kami akan pastikan penyaluran pupuk bersubsidi dapat berjalan aman tanpa ada hambatan hingga ke sampai ke pengecer.Ucap Kapolres diulas Adib.

Lanjutnya, untuk itu pihaknya juga dalam kegiatan pengamanan penyaluran pupuk bersinergi dengan TNI/ Babinsa yang ada di Desa Binaan masing-masing.

Ia mengatakan bahwa musim tanam pada musim hujan ini sudah mulai dan para petani sangat membutuhkan pupuk bersubsidi untuk tanaman padinya. Oleh karena itu, pihaknya melakukan pengamanan dengan harapan distribusi pupuk tersebut bisa sampai ke tangan petani.

Untuk itu kepolisian resor Bima dan Polsek jajaran mengerahkan sejumlah personel untuk memantau, mengawal, dan menjaga distribusi pupuk tersebut.

Pengamanan distribusi pupuk bersubsidi akan tetap berlanjut hingga seluruh stok pupuk terdistribusi sesuai dengan jadwal dan rencana.“Pengamanan terus dilakukan, tidak hanya saat ini,” katanya.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga melakukan pendataan apabila ada kejadian atau tindak pidana sekaligus deteksi dini permasalahan di masyarakat agar tercipta kondisi yang kondusif. Kata Adib menutup rilisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *