Binkam

Pengamanan Kampanye dan Patroli, Upaya Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Sukseskan Pemilu 2024

×

Pengamanan Kampanye dan Patroli, Upaya Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Sukseskan Pemilu 2024

Share this article
Pengamanan Kegiatan Kampanye dan Patroli untuk Pemilu Serentak 2024 di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka mengamankan tahapan Pemilu Serentak 2024, Satuan Tugas Kamseltibcarlantas (Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu LintasPolres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan berbagai kegiatan pengamanan.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan antara lain pengamanan kegiatan kampanye dan patrol, Senin (15/1/ 2024).

Seperti dalam pengamanan kampanye dialogis salah satu calon legislatif (calegDPRD Kabupaten Lombok Barat. Berlangsung di dua lokasi, yaitu Dusun Beleka, Desa Beleka, Kecamatan Gerung, dan Dusun Bengkel Datar, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi.

Pengamanan kampanye dialogis ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Serta menjamin kelancaran lalu lintas di sepanjang jalur kampanye,” ungkapnya.

Selain itu, pengamanan ini juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mengikuti kampanye, serta kepada caleg yang menyampaikan visi dan misinya.

Menurutnya, kegiatan pengamanan kampanye dialogis ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Satgas Kamseltibcarlantas. Dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024.

“Kami berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya terkait dengan kamseltibcarlantas,” ujar Iptu Adi Rijal.

Selain pengamanan kampanye dialogis, Satgas Kamseltibcarlantas juga melaksanakan patroli malam di jalan bypass Bundaran Gerung, BIL 1, dan BIL 2. Lokasi ini merupakan wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan pelanggaran lalu lintas, serta untuk memantau situasi arus lalu lintas.

Dengan adanya kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas ini, harapannya dapat menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah Lombok Barat.

“Serta dapat mendukung penyelenggaraan pemilu 2024 yang damai dan demokratis,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *