Binkam

Subsatgas PolAir OMB Rinjani 2024 Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Dialogis Menjelang Pemilu Serentak 2024

×

Subsatgas PolAir OMB Rinjani 2024 Polres Bima Kota Gencar Lakukan Patroli Dialogis Menjelang Pemilu Serentak 2024

Share this article

Kota Bima, NTB (8/1) – Subsatuan Tugas (Subsatgas) Polisi Perairan Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2024 di Polres Bima Kota terus mengintensifkan kegiatan patroli dialogis sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Kali ini, patroli dilakukan di Pelabuhan Sape, di mana masyarakat dan nelayan aktif beraktivitas.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H, melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menyampaikan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Pelabuhan Sape menjadi salah satu fokus patroli karena menjadi titik vital dalam aktivitas masyarakat dan nelayan. Dengan melakukan patroli dialogis, kami berharap dapat membangun sinergi positif dengan masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif jelang Pemilu,” ujar Aipda Nasrun.

Dalam patroli tersebut, petugas berinteraksi langsung dengan masyarakat dan nelayan, memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar pelabuhan. Petugas juga memberikan informasi terkait peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif selama tahapan Pemilu.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga ketentraman dan ketertiban menjelang Pemilu Serentak 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *