Binkam

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Lakukan Tiga Kegiatan Antisipasi Laka Lantas dan Pengawalan Ketum Parpol

×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Lakukan Tiga Kegiatan Antisipasi Laka Lantas dan Pengawalan Ketum Parpol

Share this article
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Antisipasi Laka Lantas dan Pengamanan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat, melaksanakan tiga kegiatan dalam rangka antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan pengawalan kedatangan Ketua Umum (Ketum) salah satu partai politik (parpol) di wilayah hukum Polres Lombok Barat, Kamis (28/12/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 yang bertujuan untuk mengamankan rangkaian kegiatan pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024.

Kegiatan pertama, SubSatgas Gatur melaksanakan giat gatur pagi di tiap-tiap plotingan rawan kemacetan di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas sekaligus memberikan himbauan dan teguran bagi pelanggaran yang berpotensi laka lantas, yaitu penggunaan helm, spion, serta pelanggaran lainnya.

Kegiatan kedua, SubSatgas Kawal melaksanakan kegiatan pengawalan rangkaian kedatangan Ketum salah satu parpol beserta rombongan di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kelancaran dalam rangka pengawalan serta menjaga kamseltibcar dalam rangka pemilu serentak 2023-2024.

Kegiatan ketiga, SubSatgas Patroli melaksanakan kegiatan patroli di jalan sepanjang jalan Bypass BIL 1, BIL 2, serta Kantor KPU wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau situasi arus lalu lintas guna antisipasi terjadinya 3C (Curanmor, Curat, dan Curanmor).

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam berlalu lintas, serta dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu 2024,” ujar Iptu Adi Rijal.

Iptu Adi Rijal juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, serta menciptakan suasana yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan pemilu serentak 2023-2024,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *