Binkam

Sat Samapta( Satgas Preventif ) Polres Bima Laksanakan Patroli Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima

×

Sat Samapta( Satgas Preventif ) Polres Bima Laksanakan Patroli Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima

Share this article

Bima, NTB (15/12) – Personil Sat Samapta Polres Bima Polda NTB melaksanakan sambang dan patroli Pengamanan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dan Kantor Bawaslu Kabupaten Bima dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dalam tahapan Pemilu yang sedang berlangsung.

Kegiatan sambang dan patroli Pengamanan tersebut dikendalikan langsung oleh kasatnya Iptu Muhtar, Kamis(14/12/23) sekira pukul 09.00.Wita.

Dalam Patroli Pengamanan yang dilaksanakan Sat Samapta bertemu dengan para petugas di Kantor KPU dan Bawaslu dengan melakukan dialog terkait keamanan dan ketertiban, Tujuan dari patroli dialogis ini adalah untuk membangun koordinasi dan sinergi antara kepolisian dan KPU dalam menjaga keamanan serta kelancaran proses demokrasi.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK., secara terpisah melalui Kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan patroli yang dilakukan tersebut merupakan bentuk dukungan Polres Bima, untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2023-2024 yang aman dan Damai di Kabupaten Bima.

Untuk itu Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing serta tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat memicu terjadinya guankamtibmas diwilayah Kabupaten Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *