Binkam

Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu dan Pilpres 2024, Polsek Belo Masivkan Patroli Blue Light

×

Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu dan Pilpres 2024, Polsek Belo Masivkan Patroli Blue Light

Share this article

Bima, NTB (9/11) – Untuk mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari, Polsek Belo Polres Bima Polda NTB Gelar dan Masivkan Patroli Blue Light di malam hari jelang Pemilu dan Pilpres tahun 2024.

Kegiatan dengan gelar Blue light berpatroli ini bertujuan untuk mengamankan situasi kamtibmas di daerah hukum Polsek Belo menjelang pemilu 2024 dan meminimalisir kejahatan C3 ( curat, curas dan curanmor ) dan gangguan kamtibmas lainnya pada malam hari.

Patroli malam hari ini Rabu ( 08/11/ 2023 ) Mulai pukul 20.00 Wita sampai selesai dilakukan personil piket Polsek Belo dan dikendalikan oleh Plh Polsek Belo Ipda Salahuddin.

Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dimalam hari di lakukan di tempat dan jam-jam rawan tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu khas Kepolisian berwarna biru.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka berharap dengan adanya Patroli Blue Light guna memastikan keamanan jelang Pemilu 2024 dan kejahatan C3 mampu memberikan dampak yang baik bagi situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman telah terlayani dan terayomi oleh Polri.

“bahwa dengan di lakukan Patroli Blue Light dijalan raya wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Bima dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Serta memastikan keamanan wilayah menjelang pemilu 2024″Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *