Binkam

Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bima Kota Berhasil Mengamankan Miras Jenis Arak Bali

×

Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bima Kota Berhasil Mengamankan Miras Jenis Arak Bali

Share this article

Kota Bima, NTB (4/11) – Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bima Kota, yang dipimpin oleh Katim COBRA ALPHA Resnarkoba Polres Bima Kota, BRIPKA WAHYUDIN S.H., melaksanakan razia dan penyitaan minuman beralkohol jenis Arak Bali. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas perintah Kapolres Bima Kota, yang diteruskan melalui Kasat Resnarkoba Polres Bima Kota, untuk menjalankan razia miras yang berada di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Pada hari Jumat, 3 November 2023, sekitar pukul 12.00 Wita, operasi razia digelar di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bima Kota menerima informasi dari masyarakat mengenai adanya minuman beralkohol yang diduga berisi Miras jenis Arak Bali, yang berada di sebuah kios dekat Ulet Jaya Futsal, Rt. 008 Rw. 002, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Tim Opsnal langsung merespons laporan tersebut dan melakukan penggeledahan terhadap dirigen yang diduga berisi minuman beralkohol. Hasilnya, tim berhasil mengamankan 6 (enam) jerigen Miras jenis Arak Bali yang berisi sekitar seratus lima puluh liter minuman beralkohol.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., menyatakan bahwa operasi razia ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bima Kota. Konsumsi minuman beralkohol, terutama dalam jumlah yang berlebihan, seringkali menjadi pemicu berbagai tindakan kriminal. Oleh karena itu, tindakan penyitaan minuman beralkohol jenis Arak Bali ini merupakan langkah antisipasi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Barang bukti berupa Miras jenis Arak Bali langsung dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kapolres Bima Kota mengapresiasi upaya tim dalam menjaga keamanan masyarakat dengan menyita minuman beralkohol ilegal yang dapat meresahkan masyarakat. Diharapkan langkah-langkah seperti ini dapat terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan bebas dari tindakan kriminal yang berawal dari konsumsi minuman beralkohol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *