Binkam

Ciptakan Pemilu Damai Sat Binmas Polres Bima Laksanakan Sosialisasi Kamtibmas

×

Ciptakan Pemilu Damai Sat Binmas Polres Bima Laksanakan Sosialisasi Kamtibmas

Share this article

Bima, NTB (2/11) – Sat binmas polres Bima Polda NTB rutin melaksanakan sosialisasi kamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Rabu, (01/11/23) kemarin Kanit Binpolmas, Kanit Bintibsos, Kanit Bhabinkamtibmas bersama anggota Sat Binmas Polres Bima yang dikendalikan oleh Kasatnya AKP Suhermansyah melakukan silaturahmi, sambang dan penyuluhan terhadap Masyarakat di Kantor Desa Pandai Woha, Desa Kara,dan Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Kegiatan Preemtif di lakukan dalam rangka memberikan pemahaman terkait ketentuan/aturan Pemilu serta menciptakan Kamtibmas kondusif (Cooling System) menjelang pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024 mendatang.

Adapun kegiatan yang di laksanakan Memberikan Sosialisasi melalui himbauan kamtibmas dengan metode Sambang/Tatap muka kepada warga masyarakat, untuk memberikan pemahaman agar ikut berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH S.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka Pelaksanaan Pemilu sudah ditentukan tahapannya, maka dihimbau masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya sesuai dengan pilihan hati nurani dengan didasari nilai-nilai toleransi, kerukunan, persatuan dan kesatuan sehinga kondusifitas kabupaten tetap terjaga.

Dalam kegiatan Sosialisasi juga disampaikan agar tidak terprovokasi dengan isu/berita yang dapat menyebabkan terganggunya kedamaian, tetap jaga ketertiban dan kondusifitas Kabupaten Bima dengan peran serta yang sinergi antara masyarakat dengan Polri.

Jangan mudah terprovokasi serta tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya dengan tetap menjaga jalinan silaturahmi antara sesama sehingga Kondusifitas wilayah kabupaten Bima tetap terjaga Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *