Binkam

Polsek Tambora Bersama Masyarakat Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Oi Katupa

×

Polsek Tambora Bersama Masyarakat Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Oi Katupa

Share this article

Bima, NTB (27/10) – Personel Polsek Tambora Polres Bima Polda NTB bersama warga sekitar memadamkan kebakaran lahan di Desa Oi katupa Kecamatan Tambora Kabupaten Bima.

Titik api tersebut berdasarkan jangkauan Koordinat : 8° 16′ 5.27″ S, 118° 7′ 37.24″ E (-8.26813,118.12701) yang terletak desa Oikatupa Kec. Tambora Kamis 26/10/23 Sekira Pukul 12.30. Wita kemarin.

Menindaklanjuti itu personel Polsek Tambora yang dikendalikan oleh Kapolseknya Ipda Fardiansyah SH, bergerak menuju kordinat/titik api.

Api tersebut berasal dari masyarakat yang sedang membersihkan limbah penggilingan jagung dengan cara membakar , sehingga anggota Polsek Tambora melakukan pemadaman api bersama masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu personel Polsek Tambora memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian hutan.

Selain itu petugas juga menjelaskan cara membakar limbah/semak belukar dengan mengumpulkan di satu tempat biar api tidak menyebar dan di tunggu sampai api padam.

Kapolres Bma AKBP Hariyanto SH,S.I.K melalui kasi humas Iptu Adib mengatakan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam menjaga kelestarian hutan demi generasi kedepannya,”Mari kita bergandengan tangan menjaga kelestarian dan keasrian Hutan” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *