Binkam

Polsek Jajaran Polres Bima Kota Melaksanakan Patroli KRYD untuk Ciptakan Keamanan

×

Polsek Jajaran Polres Bima Kota Melaksanakan Patroli KRYD untuk Ciptakan Keamanan

Share this article

Kota Bima,NTB (22/10) – Polsek jajaran Polres Bima Kota turut serta dalam upaya memelihara dan menciptakan keamanan serta ketertiban di wilayah hukum masing-masing dengan melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). Kegiatan patroli dilaksanakan pada hari Sabtu, dimulai pukul 21.30 Wita, saat rawan terjadinya tindak pidana.

Patroli KRYD ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara kontinu, terutama pada jam-jam rawan, guna mengantisipasi potensi tindakan kriminal dan mencegah niat jahat dari para pelaku kejahatan. Kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan terhadap Kamtibmas (Ketertiban dan Keamanan Masyarakat) sekaligus melakukan monitoring terhadap kegiatan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.I.K., menyatakan bahwa kegiatan Patroli KRYD ini memiliki sasaran yang beragam, termasuk objek vital, senjata tajam, miras, dan tempat hiburan malam. Melalui patroli ini, polisi berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Patroli KRYD merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat serta memastikan bahwa wilayah hukumnya tetap kondusif. Kehadiran polisi di lapangan juga memberikan rasa percaya diri bagi masyarakat, bahwa aparat kepolisian selalu siap dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi masyarakat dari potensi tindakan kriminal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *