Binkam

Satpolairud Polres Lombok Barat Amankan Pantai Senggigi

×

Satpolairud Polres Lombok Barat Amankan Pantai Senggigi

Share this article
Pengamanan Pantai Senggigi oleh Satpolairud Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), melaksanakan kegiatan rutin pengamanan di Pantai Senggigi pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu patroli dan pengamanan. Pada tahap patroli, petugas melakukan patroli di seputaran pantai, dermaga, dan sekitaran pos senggigi guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Pada tahap pengamanan, petugas melakukan penjagaan ketat di Pelabuhan Senggigi dan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan,” kata Iptu Nursidi.

Selain itu, petugas juga melakukan imbauan kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan pantai dan tetap waspada dengan perubahan cuaca. Petugas juga mengimbau kepada pengusaha kano untuk tetap mengecek kelayakan sebelum disewakan dan menyediakan life jackets untuk keamanan para penyewa.

“Sampai dengan pukul 20.00 WITA, situasi kamtibmas di perairan Senggigi aman dan kondusif,” kata Iptu Nursidi.

Berikut adalah hasil kegiatan pengamanan Satpolairud Polres Lombok Barat di Pantai Senggigi pada Sabtu, 21 Oktober 2023:

  • Kegiatan rutin pengamanan
  • Patroli di seputaran pantai, dermaga, dan sekitaran pos senggigi
  • Penjagaan ketat di Pelabuhan Senggigi dan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan
  • Himbauan kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan pantai dan tetap waspada dengan perubahan cuaca
  • Himbauan kepada pengusaha kano untuk tetap mengecek kelayakan sebelum disewakan dan menyediakan life jackets untuk keamanan para penyewa

Kejadian Laka laut: Nihil
Illegal fishing: Nihil
People smuggling: Nihil
Illegal mining: Nihil
Bom ikan: Nihil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *