Binkam

Polsek Jonggat Turut Serta Membagikan Air Bersih Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan

×

Polsek Jonggat Turut Serta Membagikan Air Bersih Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan

Share this article

Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bunkate Polsek Jonggat Polres Lombok Tengah melakukan pendistribusian Air Bersih di Dusun Tanak Beak Desa Bunkate Kecamatan Jonggat Jumat (06/10/2023)
LOMBOK TENGAH – NTB . Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat melalui Kapolsel Jonggat AKP Bambang Sutrisno mengatakan untuk bantuan Penyaluran air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Dusun Tanak Beak , Desa Bunkate Kecamatan Jonggat bantuan air bersih tersebut dilakukan dalam kegiatan Bakti Sosial Polres Lombok Tengah yang bekerjasama dengan CV. 88 Aurora Desa Labulia dalam rangka membantu masyarakat di wilayah hukumnya khususnya yang mengalami kekeringan akibat Kemarau tahun ini.
Bhabinkamtibmas desa Bunkate Bripka Lalu AS mengatakan bahwa pembagian air bersih tersebut merupakan kegiatan Bakti Sosial Polres Lombok Tengah yang bekerjasama dengan CV. 88 Aurora di Desa Labulia untuk saat-saat ini adalah masih didominasi Pendistribusian air bersih, ini dilakukan karena terjadinya kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah di Kecamatan Jonggat akibat musim kemarau yang panjang.
Mengingat kebutuhan Air Bersih ini adalah merupakan kebutuhan mendasar masyarakat, Polres Lombok Tengah turut serta turun tangan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan air bersih tersebut.
“Sebagai bentuk Kepedulian Polisi kepada masyarakat untuk menjaga dan memelihara situasi agar tetap kondusif ditengah masyarakat yang sedang membutuhkan air bersih. Kesulitan mendapatkan kebutuhan dasar masyarakat tentu akan menimbulkan keresahan dan akan menjadi masalah yang dapat mengganggu Kamtibmas, “tegasnya.
Oleh karena itu dengan berbagai upaya dilakukan Polres Lombok Tengah yang bekerjasa dengan instansi terkait lainnya untuk memelihara Harkamtibmas di wilayah hukumnya dan salah satunya membantu masyarakat mendapatkan air bersih tersebut.
Kapolsek Jonggat memyampaikan Pendistribusian kali ini diberikan kepada warga di Dusun Tanak Beak Desa Bunkate sebanyak 5000 liter atau satu Tangki air bersih kepada masyarakat di wilayah tersebut yang memang tengah mengalami kesulitan untuk mendapatkan Air bersih.
“Kami berharap kegiatan Bakti Sosial ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Kemudian dengan kegiatan ini dapat menjadi upaya Polres Lombok Tengah dalam mengendalikan situasi agar tetap Kondusif ditengah masyarakat yang membutuhkan air bersih,pungkas Kapolsek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *