Binkam

Polres Loteng Bersama Instansi Terkait Lakukan Baksos Penyaluran Air Bersih

×

Polres Loteng Bersama Instansi Terkait Lakukan Baksos Penyaluran Air Bersih

Share this article

Lombok Tengah (NTB) – Polres Lombok Tengah melalui Polsek Jonggat bersama instansi terkait dalam hal ini BPBD Kabupaten Lombok Tengah melakukan bhakti sosial penyaluran air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Desa Labulia Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (5/10/2023).

Pendistribusian air bersih yang dilaksanakan Polres Lombok Tengah kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian polri terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan, sebanyak satu tangki berisi 5000 liter air bersih disalurkan kepada masyarakat mengingat beberapa sumber air sudah tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK, melalui Kapolsek Jonggat AKP Bambang Sutrisno mengatakan pemberian air bersih merupakan program Polri peduli, mengingat adanya keluhan masyarakat kekurangan air bersih yang kami terima.

“Ada kita terima keluhan warga tentang air bersih, hari ini saya mewakili Kapolres Lombok tengah mendistribusikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Desa Labulia Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah,” tegas Bambang.

Bambang juga menyampaikan saat ini di beberapa wilayah di Kabupaten Lombok Tengah khususnya di Kecamatan Jonggat mengalami kesulitan air bersih, hal ini dibuktikan dengan cuaca yang cukup panas dan musim kemarau yang sangat panjang.

“Kami berharap bantuan air bersih yang diberikan dapat membantu meringankan masyarakat yang sedang kesulitan air bersih untuk memnuhi kebutuhan sehari hari,”tutup Bambang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *