Binkam

Sambut Hari Jadi Humas Polri Ke-72, Bidhumas Polda NTB Baksos salurkan 12000 liter Air Bersih.

×

Sambut Hari Jadi Humas Polri Ke-72, Bidhumas Polda NTB Baksos salurkan 12000 liter Air Bersih.

Share this article

 

MATARAM – Dalam rangka menyambut peringatan hari jadi Humas Polri Ke-72 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober mendatang, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda NTB melakukan bakti sosial (Baksos) penyaluran Air Bersih, pada Rabu (4/10/2023) di dusun Aik Are, desa Ubung, kecamatan Jonggat, kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Penyaluran Air Bersih ini berkolaborasi dengan Direktorat Samapta, Direktorat Binmas (Bhabikamtibmas) dan Si Humas serta Polsek Jonggat Polres Lombok Tengah, dengan jumlah air bersih sebanyak 12000 liter.

Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin S.H., S.I.K., M.H yang di wakili oleh PS. Kasubbid PID Kompol R. Sudjoko A. S.Sos, usai penyaluran air bersih mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Humas Polri Ke-72, sekaligus untuk membantu masyarakat desa Ubung yang membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Baksos ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Humas Polri Ke-72, tepatnya pada tanggal 30 Oktober mendatang. Kami Bidhumas Polda NTB dan Si Humas Polres/Ta jajaran juga turut memeriahkan peringatan tersebut dengan kegiatan baksos donor darah dan penanaman pohon mangrove, “jelasnya Kompol Djoko.

Kompol Djoko menjelaskan kegiatan baksos pendistribusian air bersih ini diselenggarakan sebagai salah satu implementasi program prioritas Kapolri, yaitu Polri yang Presisi.

“Sekaligus membantu kesulitan warga mendapatkan air bersih yang saat ini mengalami kemarau panjang yang mengakibatkan sumur-sumur menjadi kering, dengan di bagikannya air bersih oleh kepolisian ini, warga sangat senang dan terbantu mendapatkan air bersih, melalui kepedulian ini polri hadir di tengah warga untuk meringankan beban atas kelangkaan air bersih,”ujar Kompol R. Djoko.

Lebih lanjut, Kompol R. Djoko mengatakan, kebutuhan air bersih untuk warga desa Jonggat sangat memprihatinkan akibat kemarau di wilayah Lombok Tengah.

Dengan kegiatan baksos pendistribusian air bersih ini diharapkan dapat membantu keresahan warga, karena kalau tidak tercukupi air bersih tentu akan berdampak pada kesehatan dan keamanan.
Kami menghimbau kepada warga untuk tetap sabar, jangan mudah terprovokasi, terus berdoa dan melaksanakan sholat Istisqo memohon kepada Allah SWT, untuk berkenan memberi hujan dan berkomunikasi, koordinasi dengan instansi terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *