Binkam

Wakili Kapolres Bima, Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

×

Wakili Kapolres Bima, Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Share this article

Bima, NTB (15/2) – Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., diwakili Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilihan Umum di Kabupaten Bima.

Apel Pergeseran Pasukan Tersebut dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira dan Para personel yang terlibat dalam pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Bima di lapangan apel Mapolres Bima Senin (12/02/04) sekira pukul 10.00.wita.

Untuk mengamankan jalannya proses pemilihan umum di kabupaten Bima khususnya Kepolisian Resor Bima menerjunkan 508 personel yang di sebar di seluruh wilayah kabupaten Bima.

Dalam sambutannya, Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar melalui kasi humas iptu adib Widayaka menegaskan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme selama bertugas dalam pengamanan TPS.

Ia juga mengingatkan seluruh personel untuk mengutamakan pelayanan dan keselamatan masyarakat serta memastikan kelancaran proses pemilihan umum agar kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan baik, Tegasnya.

Pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) memiliki beberapa tujuan utama diantaranya adalah untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung. Hal ini penting agar proses pemilihan dapat berjalan lancar tanpa gangguan dari pihak manapun.

Tidak hanya itu, Pengamanan di TPS juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kecurangan dalam pemilihan. Dengan kehadiran petugas keamanan, diharapkan dapat meminimalisir potensi tindakan manipulasi atau pelanggaran yang dapat merugikan integritas pemilihan.

Dikatakannya, Petugas keamanan di TPS juga bertugas untuk memastikan netralitas seluruh proses pemilihan. Mereka harus bersikap profesional dan tidak terlibat dalam upaya memengaruhi hasil pemilihan secara tidak sah.

“Hadirnya Pihak Kepolisian akan Memberikan Rasa Aman kepada masyarakat khususnya para Pemilih, Pengamanan di TPS juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemilih. Dengan adanya keamanan yang terjamin, diharapkan pemilih dapat memberikan hak suaranya tanpa tekanan atau intimidasi dari pihak manapun”. Ujarnya

Selain itu Pihak Keamanan juga bertugas untuk Mengawal Logistik dan Kelancaran Proses pemungutan suara, Dengan demikian, pengamanan di TPS memiliki peran penting dalam menjaga integritas dan keberlangsungan proses demokrasi dalam pemilihan umum.

Dengan pergeseran pasukan ini, pengamanan TPS selama proses pemilihan umum dapat tetap terjaga dengan baik dan masyarakat dapat memberikan hak pilihnya secara aman dan nyaman, Polres Bima dan jajarannya siap bekerja keras untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh tahapan pemilihan umum di kabupaten Bima.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *