Binkam

Kapolres Bima Kota Pantau Situasi TPS Saat Pemungutan Suara

×

Kapolres Bima Kota Pantau Situasi TPS Saat Pemungutan Suara

Share this article

Kota Bima, NTB (15/2) – Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, SIK, SH, turut memantau langsung kondisi tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah hukumnya pada Rabu, 14 Februari 2024. Dalam pantauannya, Kapolres menyatakan bahwa situasi selama proses pemungutan suara berlangsung terbilang aman dan kondusif.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya telah menempatkan personel keamanan di setiap TPS. TPS yang dianggap aman hanya ditempatkan dengan satu petugas atau ditambah dengan petugas yang berkeliling. Namun, untuk TPS yang dianggap rawan, diberikan pengamanan lebih intensif. Salah satu TPS yang dianggap rawan adalah TPS di Mpunda.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif datang ke TPS guna memberikan hak pilihnya. Dia menegaskan bahwa partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi ini sangat penting, karena melalui hak pilihnya, mereka turut menentukan arah masa depan bangsa.

Selain memantau TPS, Kapolres beserta anggota juga melakukan patroli keliling ke seluruh wilayah hukumnya, baik di Kota Bima maupun sebagian Kabupaten Bima. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban di seluruh area pemilihan serta memberikan rasa aman kepada seluruh warga.

Dengan demikian, Kapolres Bima Kota menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara berlangsung dengan lancar dan tertib, serta memastikan keamanan dan keselamatan warga terjaga selama proses pemilu berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *