Binkam

Polri Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Pulau Terluar Bima NTB

×

Polri Kawal Distribusi Logistik Pemilu di Pulau Terluar Bima NTB

Share this article

Kota Bima, NTB (13/2) – Polri terus menjalankan perannya sebagai garda terdepan dalam mengawal dan mengamankan proses pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) di seluruh Indonesia, termasuk di pulau-pulau terluar yang menjadi bagian penting dari negara.

Dalam upaya tersebut, Kapolres Bima Kota AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K., S.H, melalui Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa personel gabungan Polri telah terlihat aktif mengawal pendistribusian logistik Pemilu di Desa Bajo Pulo, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, NTB.

Pada hari Selasa, tanggal 13 Februari 2024, setidaknya satu desa di wilayah pulau terluar tersebut menerima kotak suara Pemilu. Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa hak suara warga terjaga dengan baik, meskipun berada di wilayah terpencil.

Aipda Nasrun menegaskan bahwa momen pengawalan ini menunjukkan komitmen Polri dalam memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan aman, bahkan di daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Tindakan ini menjadi bagian penting dari strategi Polri untuk memastikan partisipasi maksimal dari seluruh lapisan masyarakat dalam pemilihan umum, sehingga setiap suara dapat terwakili dengan adil dan transparan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *