Binkam

Logistik Pemilu 2024 Batulayar: Aman, Lancar, dan Tepat Sasaran

×

Logistik Pemilu 2024 Batulayar: Aman, Lancar, dan Tepat Sasaran

Share this article
Logistik Pemilu 2024 Batulayar Aman Terdistribus

Batulayar, Lombok Barat – Pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, berjalan lancar dan aman pada hari Selasa (13/2/2024).

Proses pendistribusian dimulai dari Gudang Logistik KPUD Lombok Barat di Desa Gelogor, Kecamatan Kediri, pada pukul 07.30 WITA. Logistik kemudian tiba di Kantor Camat Batulayar, yang menjadi Sekretariat PPK Batulayar, pada pukul 08.20 WITA.

Setelah dilakukan pengecekan oleh PPK Batulayar dan Panwascam Batulayar, logistik didistribusikan ke masing-masing PPS (Panitia Pemungutan Suara) di desa-desa se-Kecamatan Batulayar pada pukul 08.40 WITA.

Sebanyak 880 kotak suara, 704 bilik suara, dan 176 bungkus kantong plastik berisi logistik pemilu didistribusikan menggunakan empat truk.

Pada pukul 13.30 WITA, logistik didistribusikan dari PPS ke KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Pendistribusian logistik di semua desa di Kecamatan Batulayar, yaitu Desa Sandik, Desa Bengkaung, Desa Senteluk, Desa Batulayar, Desa Senggigi, Desa Batulayar Barat, Desa Pusuk Lestari, Desa Meninting, dan Desa Lembah Sari, berjalan lancar tanpa kendala.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan pendistribusian logistik dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan dibantu oleh anggota TNI.

“Pengawasan juga dilakukan oleh Panwascam dan Pengawas Desa,” kata Kompol Putu.

“Semua logistik sudah didistribusikan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Dengan lancarnya pendistribusian logistik ini, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Batulayar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *