Binkam

Menjelang Pemilu 2024, Satgas Preventif OMB Polres Bima Tingkatkan Patroli Dialogis di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Bima

×

Menjelang Pemilu 2024, Satgas Preventif OMB Polres Bima Tingkatkan Patroli Dialogis di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Bima

Share this article

Bima, NTB (11/2) – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Bima Polda Polda NTB terus memperkuat langkah-langkah keamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang semakin dekat.

Jum,at (09/ 02/24) sekira pukul 08.00.anggota Satgas melaksanakan patroli intensif ke sejumlah lokasi strategis, termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Bima

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan kelancaran proses pemilu. Patroli dilaksanakan secara mobile dan mengedepankan dialogis kepada petugas jaga di kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasatgas humas Iptu adib Widayaka menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Preventif ini adalah bentuk komitmen Polres Bima dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye dan pemungutan suara.

“Kami terus melakukan patroli dan koordinasi dengan instansi terkait guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung dengan lancar dan Damai” Kata Kapolres mengutip Adib.

Sebagaimana diulas Kastgas humas, Kapolres menekankan kepada personel yang tugas di tiga kantor penyelenggara pemilu itu agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Pria Dengan melati dipundaknya itu juga kembali menekankan kepada seluruh personel polres Bima dan Polsek jajaran agar menjaga netralitas dan tidak boleh terlibat dalam politik praktis dalam bentuk apapun.

“Jaga Netralitas dan jalankan tugas dengan dilandasi keikhlasan dengan cara-cara Humanis serta jalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing semoga tuhan yang maha kuasa selalu memberikan kemudahan dalam kita menjalankan tugas ” Imbaunya.

Masih Adib, Selain memantau keamanan, anggota Satgas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang dapat mengancam kelancaran Pemilu.

“Upaya kolaboratif antara aparat kepolisian, KPU, dan Bawaslu diharapkan dapat menciptakan Pemilu yang bersih, adil, dan demokratis” Ujarnya.

Patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mendukung terlaksananya Pemilu yang demokratis di Kabupaten Bima.

Satgas Preventif Polres Bima berkomitmen untuk terus mengawal dan memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berlangsung dengan lancar dan bebas dari potensi gangguan keamanan.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan dikendalikan oleh Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Iptu Muhtar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *