Binkam

Jalin Sinergitas TNI-Polri dalam Patroli Quick Wins menjelang Pemungutan Suara Pemilu 2024

×

Jalin Sinergitas TNI-Polri dalam Patroli Quick Wins menjelang Pemungutan Suara Pemilu 2024

Share this article

Kota Bima, NTB (10/2) Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, TNI dan Polri telah menjalankan kegiatan patroli bersama dengan sasaran khusus, yaitu Kantor KPU Kota Bima, Gudang Logistik KPU dan Kantor Bawaslu Kota Bima. Patroli dilaksanakan pada kamis (08/02/2024) pukul 21.30 WIB.

Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K., S.H, melalui P.S Kasubseksi Pidm Si Humas, menjelaskan bahwa kegiatan patroli dan sambang warga ini bertujuan meningkatkan kerja sama antara TNI-Polri dengan masyarakat setempat. Langkah ini diambil sebagai bagian dari persiapan menjelang Pemilu Damai 2024.

Dalam pelaksanaannya, patroli dan sambang warga dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bima Kota. Melalui interaksi ini, diharapkan personel TNI-Polri dapat selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat dan Panitia Penyelenggara Pemilu.

“Kerja sama antara TNI-Polri merupakan fondasi utama dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat serta Panitia Penyelenggara Pemilu,” ujar Kapolres.

Ditekankan pula bahwa kebersamaan antara TNI dan Polri akan terus dipertahankan menjelang Pemilu Damai 2024. Langkah ini diambil guna memastikan bahwa masyarakat dapat merasa aman dan nyaman, terutama dalam menjalani proses demokrasi yang berjalan lancar dan damai.

Demikianlah upaya bersama TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024, yang semakin mendekati. Semoga kerja sama ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kelancaran proses demokrasi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *