Binkam

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Berupaya Ciptakan Kamseltibcarlantas Aman dan Kondusif, Imbau Masyarakat Taat Berlalu Lintas

×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Berupaya Ciptakan Kamseltibcarlantas Aman dan Kondusif, Imbau Masyarakat Taat Berlalu Lintas

Share this article
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Gelar Razia dan Patroli Sore

Lombok Barat, NTB – Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan berbagai kegiatan di wilayah hukum Polres Lombok Barat, Kamis (8/2/2023).

Kasat Lantas Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Gatur Sore di Wilayah Gerung

Salah satu kegiatan oleh Satgas Kamseltibcarlantas adalah gatur sore di wilayah Gerung.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya laka lantas. Sekaligus memberikan himbauan dan teguran bagi pelanggaran yang berpotensi laka lantas. Seperti penggunaan helm, spion, dan pelanggaran lainnya.

“Selain itu, kami dari Satgas Kamseltibcarlantas juga berupaya untuk menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” imbuhnya.

Terutama dalam tahapan Pemilu Serentak tahun 2024. Mereka mengimbau masyarakat untuk selalu taat berlalu lintas dan menghindari hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan.

Patroli Sore di Jalan Bypass dan Kantor KPU

Kegiatan lain yang oleh Satgas Kamseltibcarlantas adalah patroli sore di jalan sepanjang jalan Bypass BIL 1 dan BIL 2 dan Kantor KPU wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Kegiatan ini untuk memantau situasi arus lalu lintas dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan 3C (curas, curat, dan curanmor).

“Selain itu, Satgas Kamseltibcarlantas juga berupaya untuk menciptakan tertib berlalu lintas dalam rangka menjaga kamseltibcar dalam rangka pemilu serentak 2024,” jelasnya.

Mereka mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara, serta menghormati hak dan kewajiban sesama pengguna jalan.

Kegiatan Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat ini mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat dan pihak terkait.

Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *