Binkam

Personel Polsek Pringgasela Jalankan Patroli Dialogis, Jalin Komunikasi Baik dengan Warga

×

Personel Polsek Pringgasela Jalankan Patroli Dialogis, Jalin Komunikasi Baik dengan Warga

Share this article

Lombok Timur – Polsek Pringgasela melaksanakan patroli dialogis bersama warga di Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Jumat (9/2/24) Pukul 09.00 Wita. Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk mendengarkan pendapat warga mengenai Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut, sekaligus memantau situasi Kamtibmas secara langsung.

Dalam patroli yang dilakukan, personel Polsek Pringgasela berusaha membangun komunikasi yang baik dengan warga setempat. Mereka mendengarkan keluhan, masukan, dan pendapat warga terkait keamanan di lingkungan mereka. Keterlibatan langsung ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, sehingga tercipta sinergi dalam menjaga keamanan wilayah.

Kapolsek Pringgasela, Ipda Ari Tri Wibowo, menyampaikan bahwa patroli dialogis merupakan inisiatif positif untuk menciptakan keamanan yang bersifat inklusif. “Kami ingin mendengarkan langsung dari masyarakat, apa yang mereka rasakan dan butuhkan dalam menjaga Kamtibmas. Ini menjadi landasan bagi kami dalam menyusun strategi keamanan yang lebih efektif,” ungkapnya.

Selain mendengarkan pendapat warga, personel Polsek Pringgasela juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Imbauan ini mencakup kerjasama dalam pencegahan tindak kriminal, serta melaporkan segera ke pihak berwajib jika mengetahui adanya potensi kerawanan.

Masyarakat pun diingatkan untuk tetap waspada dan melaporkan setiap aktivitas yang dianggap mencurigakan. Keterlibatan aktif warga, menurut Kapolsek, sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, diharapkan sinergi antara Polsek Pringgasela dan masyarakat semakin kuat, sehingga bersama-sama dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *