Binkam

Personel Polsek Montong Gading Jaga Kamtibmas Dengan Melakukan Patroli Malam

×

Personel Polsek Montong Gading Jaga Kamtibmas Dengan Melakukan Patroli Malam

Share this article

Lombok Timur – Personel Polsek Montong Gading lakukan Patroli dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) mendukung Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2024. Pada Jum’at ( 09/02/24), Pukul 01.30 Wita.

Kapolsek Montong Gading Ipda Bilin menerangkan; Patroli ini dilaksanakan dengan mengelar kegiatan patroli Blue Light untuk cipta kondisi (cipkon) guna mencegah gangguan kamtibmas dan kejahatan (Curas, Curat, Curanmor).

Patroli kali ini kami lakukan di seputaran wilayah hukum Polsek Montong Gading dengan sasaran titik-titik rawan gangguan kamtibmas yang ada di sekitar wilayah Hukum Polsek Montong Gading.

Selama Patroli, mereka memberikan himbauan kepada sekelompok pemuda yang ditemui. Himbauan tersebut mencakup larangan mengkonsumsi minuman keras, melarang kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas, serta mengingatkan untuk segera membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu serentak 2024. Masyarakat diimbau untuk tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan berita hoax yang beredar di masyarakat maupun di media sosial. Masyarakat juga diingatkan untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan guna mengantisipasi tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dengan adanya patroli dan himbauan ini, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Montong Gading, Kabupaten Lotim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *