Binkam

Pemilu Aman Damai, Polsek Keruak Lakukan Patroli Jaga Kondusifitas Kamtibmas

×

Pemilu Aman Damai, Polsek Keruak Lakukan Patroli Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Share this article

Lombok Timur – Dalam rangka menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif di wilayah Kecamatan Keruak, personel dari Kepolisian Sektor (Polsek) Keruak melaksanakan patroli rutin pada Kamis, 8 Februari 2024, pukul 23.45 Wita. Kegiatan ini menjadi bagian integral dari upaya pemeliharaan keamanan, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Patroli yang dilakukan oleh personel Polsek Keruak melibatkan pengamanan di titik-titik strategis serta pemantauan intensif terhadap potensi kerawanan yang mungkin timbul. Keberadaan petugas di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus mencegah potensi terjadinya gangguan keamanan jelang Pemilu.

Kapolsek Keruak, AKP Mastar, SH., menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk meminimalisir potensi konflik atau gangguan keamanan di wilayahnya. “Dengan patroli rutin ini, kami ingin memastikan bahwa Kamtibmas di Kecamatan Keruak tetap kondusif dan terkendali, khususnya menjelang Pemilu 2024,” ungkapnya.

Ia menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. “Peran serta aktif dari masyarakat sangat diperlukan. Kami mengajak warga untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan kepolisian jika mengetahui adanya potensi kerawanan atau informasi terkait keamanan lingkungan,” tambahnya.

Pihak kepolisian juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik. Dengan kondisi Kamtibmas yang kondusif, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis.

Upaya maksimal dari Polsek Keruak dalam menjaga keamanan dan ketertiban ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk menciptakan iklim Pemilu yang kondusif dan demokratis, serta memberikan rasa keamanan kepada seluruh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *