Binkam

Sapa Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Timbanuh Sampaikan Pesan Kamtibmas

×

Sapa Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Timbanuh Sampaikan Pesan Kamtibmas

Share this article

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Timbanuh, melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan warga yang tengah beraktifitas di kebunnya, tepatnya di Dusun Semporonan Desa Timbanuh, Kecamatan Pringgasela, pada Rabu (7/2/24). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara aparat Kepolisian dan masyarakat, sekaligus membahas strategi bersama dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Timbanuh, Aipda Abdul Ghani, dengan hangat menyapa warga yang tengah beraktivitas di kebun. Ia menyampaikan pentingnya sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. “Kami hadir bukan hanya sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra bagi masyarakat. Kerjasama yang baik akan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua,” ungkap Aipda Abdul Ghani.

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk aktif berkomunikasi dan berkoordinasi dalam hal-hal yang berkaitan dengan keamanan lingkungan. “Kami selalu siap mendengarkan keluhan, saran, dan masukan dari warga. Keterlibatan aktif masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan situasi yang kondusif,” tambahnya.

Tak hanya itu, Aipda Abdul Ghani memberikan peringatan kepada warga agar tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan. Ia menekankan pentingnya saling menjaga dan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib. “Kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Mari bersama-sama menjaga keutuhan dan ketertiban di Desa Timbanuh ini,” tutupnya.

Diharapkan dari kegiatan tersebut terjalin kedekatan antara Bhabinkamtibmas dan warga serta Kamtibmas di Desa Timbanuh selalu dalam keadaan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *