Binkam

Polres Loteng Perketat Keamanan Gudang Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Lombok Tengah.

×

Polres Loteng Perketat Keamanan Gudang Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Lombok Tengah.

Share this article

Lombok Tengah (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah mengintensifkan pengamanan di dalam dan sekitar gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah, sebagai upaya memastikan keamanan logistik pemilu.

“Keamanan logistik pemilu menjadi kunci kelancaran proses demokrasi pada Pemilu 2024, kami menyiagakan personel untuk menjaga keamanan di gudang logistik Pemilu selama 24 jam,” kata Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Loteng AKP Hery Indrayanto, SH selalu Karendalopsres OMB, Rabu (7/2).

Sejak dimulainya tahapan Pemilu 2024, Polres Lombok Tengah lanjut Hery, telah memprioritaskan keamanan logistik sebagai langkah awal dalam menjaga integritas dan keabsahan proses demokrasi.

“Selaku pengendali operasi, kami menyatakan komitmen penuh untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap semua aspek kegiatan tahapan Pemilu,” ujar Hery.

Langkah itu, kata Hery, sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi ancaman atau gangguan yang dapat menghambat kelancaran proses Pemilu.

“Kami berkoordinasi secara intens dengan semua pihak terkait, termasuk KPU dan Bawaslu Loteng, untuk memastikan bahwa logistik Pemilu berada dalam pengawasan ketat dari pihak Kepolisian dan terlindungi dengan baik,” tambahnya.

la menyampaikan, melalui langkah-langkah proaktif tersebut, keamanan logistik Pemilu dapat terjaga dengan baik dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa proses pemilihan umum berlangsung secara aman, adil dan transparan.

“Polres Loteng siap menghadapi berbagai tantangan dan tetap berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan terhadap seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024 berlangsung,” ujar Hery.

“Kami memastikan, gudang logistik Pemilu bebas dari potensi kerawanan. Selain menyiagakan personel pengamanan di setiap gudang logistik KPU, personel kami secara rutin melaksanakan patroli untuk memastikan kondisi aman dan kondusif,” tutup Hery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *