Binkam

Kiprah Mulia Bhabinkamtibmas Desa Bajo Pulau: Cerdaskan Generasi Bangsa Lewat Belajar Membaca

×

Kiprah Mulia Bhabinkamtibmas Desa Bajo Pulau: Cerdaskan Generasi Bangsa Lewat Belajar Membaca

Share this article

Kota Bima, NTB (06/2) – Dalam upaya mewujudkan pendidikan yang merata dan berkualitas, seorang Bhabinkamtibmas dari Desa Bajo Pulau, yang merupakan wilayah terluar di Polres Bima Kota, menunjukkan dedikasi luar biasa dengan mengajar anak-anak membaca.

Aipda Nukrah, sosok yang tidak kenal lelah, menjalankan program “Go To School” dengan penuh semangat dan cinta kepada anak-anak di SDN Pasir Putih Bajo Pulau Sape. Dengan rasa gembira, dia mengajar satu per satu murid, memberikan ilmu dan membimbing mereka untuk mencapai cita-cita mereka.

Menurut Aipda Nukrah, generasi muda adalah masa depan bangsa, dan mereka harus dididik dengan baik agar menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas. “Mereka adalah penerus peradaban kita, dan kita harus memastikan bahwa mereka lebih cerdas dari kita,” katanya dengan tulus.

Lebih dari sekadar tugas sebagai polisi, Aipda Nukrah melihat bahwa menjadi seorang Bhabinkamtibmas juga berarti menjadi bagian dari masyarakat dan membantu dalam membangun fondasi pendidikan yang kuat bagi anak-anak. Dia menjelaskan bahwa arahan dari Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, sangat membimbing mereka untuk selalu dekat dengan masyarakat dan memahami kebutuhan serta harapan mereka.

Langkah Aipda Nukrah ini merupakan contoh nyata dari komitmen Polri untuk menjadi mitra dalam pembangunan, terutama dalam sektor pendidikan, yang merupakan salah satu fondasi utama dalam membangun masa depan yang cerah bagi bangsa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *