Binkam

Polres Bima Kota Gelar Simulasi Tactical Floor Game Persiapan Pam TPS OMB Rinjani 2024

×

Polres Bima Kota Gelar Simulasi Tactical Floor Game Persiapan Pam TPS OMB Rinjani 2024

Share this article

Kota Bima, NTB(06/2) – Polres Bima Kota telah menggelar Tactical Floor Game (TFG) sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, dalam upaya menciptakan kondisi aman dan kondusif selama proses pemungutan suara. TFG Persiapan Pam TPS OMB Rinjani 2024 ini diadakan di Ruang Rapat Utama (Rupattama) Mako Polres Bima Kota pada hari Selasa (06/2/2024) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata dan dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Bima serta Polsek jajaran Polres Bima Kota. Turut hadir dalam acara tersebut pejabat dari Kodim 1608/Bima, Wadanyon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB, Kepala Bakesbangpol Kota Bima, Sat Pol PP Kota Bima, Komisioner KPU Kota Bima, Komisioner Bawaslu Kota Bima, dan instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Bima Kota menyampaikan bahwa TFG ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel TNI-Polri dan instansi terkait dalam menghadapi kemungkinan kontijensi atau konflik selama pelaksanaan Pemilu serentak. Diinginkan agar Pemilu berjalan aman, sukses, dan damai.

TFG Persiapan Pam TPS OMB Rinjani 2024 melibatkan penjelasan teknis oleh Kabag Ops Polres Bima Kota AKP Dedy Supriadin. Dalam penjelasannya, AKP Dedy Supriadin menekankan pentingnya simulasi TFG sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pemilu, baik Pilpres maupun Pileg. Simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan antisipasi dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama proses pemungutan suara. Penjelasan teknis ini disampaikan secara rinci dan bertahap untuk memastikan pemahaman yang baik oleh semua pihak yang terlibat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *