Binkam

Sinergitas TNI-Polri, Gangungkan Netralitas Pemilu di Desa Darmasari Sikur

×

Sinergitas TNI-Polri, Gangungkan Netralitas Pemilu di Desa Darmasari Sikur

Share this article

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Darmasari, Aipda Budi Susanto, bersama dengan Babinsa Desa Darmasari melakukan kegiatan sambang Kamtibmas ke Kantor Desa Darmasari Kecamatan Sikur, Senin (5/2/24). Kedua petugas keamanan tersebut tidak hanya berfokus pada menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga melibatkan koordinasi untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan pemerintah Desa Darmasari, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan penting terkait netralitas dalam Pemilu 2024. Keduanya menekankan bahwa netralitas merupakan kunci utama keberhasilan proses pemilihan umum yang adil dan demokratis.

Bhabinkamtibmas menyatakan, “Kami sebagai aparat keamanan, baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa, hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan aman. Salah satu hal yang perlu dijaga adalah netralitas dari pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah Desa. Netralitas akan menciptakan lingkungan yang kondusif dan memastikan bahwa suara warga dapat diungkapkan secara bebas dan adil.”

Babinsa menambahkan, “Kami berkomitmen untuk bekerja sama secara sinergis dengan pemerintah Desa dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu. Koordinasi yang baik antara aparat keamanan dan pemerintah Desa sangat penting untuk mengatasi potensi masalah dan menciptakan lingkungan yang kondusif.”

Pemerintah Desa Darmasari memberikan apresiasi atas peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga keamanan dan memberikan pemahaman tentang netralitas dalam Pemilu. Merekapun menyatakan komitmen penuh untuk menjaga netralitas dan mendukung kelancaran Pemilu 2024 di wilayah Darmasari.

Semua pihak berharap bahwa dengan kerjasama yang baik antara aparat keamanan, pemerintah Desa, dan masyarakat, Pemilu 2024 di Desa Darmasari dapat berjalan dengan aman, damai, dan mencerminkan semangat demokrasi yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *