Binkam

Minggu Kasih Polres Lombok Barat: Jaga Kamtibmas dan Dengarkan Aspirasi Masyarakat Jelang Pemilu 2024

×

Minggu Kasih Polres Lombok Barat: Jaga Kamtibmas dan Dengarkan Aspirasi Masyarakat Jelang Pemilu 2024

Share this article
Polres Lombok Barat Sambangi Koperasi TKBM dalam Kegiatan Minggu Kasih

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar kegiatan Minggu Kasih bersama Masyarakat, membahas terkait dengan kamtibmas pada pelaksanaan pemilu 2024.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan, salah satu bersilaturrahmi dengan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM). Bertempat di komplek warung area parkir depan Pelabuhan Penyeberangan Lembar, Minggu (4/2/2024).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri Polri dengan masyarakat, mendengarkan langsung keluhan masyarakat, serta memberikan himbauan kamtibmas,” ungkapnya.

Sasaran Minggu Kasih

Kegiatan kegiatan Minggu Kasih ini, KBO Sat Binmas, Iptu Sepiah, bersama jajarannya turun langsung. Antara lain Kanit Bintibsos, Ipda Rusdin, Kanit Binkamsa, Aipda I Made Surya A, Bripka Alimudin, dan Bripka I Ngh. Dedi G., S.H.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Kasih adalah salah satu program Polri. Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, tokoh, maupun komunitas.

Sehingga mempersilahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan maupun masukan kepada pihak kepolisian.

“Kami hadir di sini untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Koperasi TKBM. Sehingga ingin mengetahui dan mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan atau permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu juga ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamtibmas, terutama menjelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Apresiasi Masyarakat

Ketua Koperasi TKBM, Suherman, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan pihak Polres Lombok Barat terkait dengan program Minggu Kasih.

Ia mengapresiasi kegiatan ini sebagai bukti bahwa Polri terus berusaha meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Kami sangat mendukung program Minggu Kasih ini, karena kami merasa ini merupakan kegiatan positif sekali. Sehingga, harapannya kegiatan ini terus terlaksana secara rutin dan berkelanjutan,” ujarnya.

Sekretaris Koperasi TKBM, Bp. H. Abdulah, juga menyampaikan apresiasinya kepada Polri atas harkamtibmas yang sudah terjaga kondusif, terutama di area Pelabuhan Lembar.

Ia juga meminta program kegiatan seperti ini agar tetap terlaksana secara berkesinambungan.

Salah satu anggota Koperasi TKBM, Munajib, juga menyampaikan masukan kepada Polri melalui kegiatan Minggu Kasih ini.

Ia meminta agar melalui kegiatan ini untuk disampaikan tentang upah minimum buruh agar ditingkatkan, harus sesuai dengan standar UMR.

“Kami mengharapkan agar Polri bisa membantu kami dalam menyampaikan aspirasi kami tentang upah minimum buruh, yang harus ditingkatkan dan sesuai dengan standar UMR. Kami merasa upah kami saat ini masih rendah dan tidak sebanding dengan kerja keras kami,” ujarnya.

Sehingga mengharapkan agar Polri bisa berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk menyampaikan permasalahan ini.

Respon Polri

Kanit Bintibsos Polres Lombok Barat, Ipda Rusdin, menanggapi masukan dan keluhan masyarakat dalsm kegiatan Minggu Kasih ini.

Ia menyampaikan bahwa Polri akan terus berusaha dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyampaikan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas masukan dan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, khususnya Koperasi TKBM,” ujarnya.

Tentunya akan terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta berkoordinasi dengan instansi terkait. Untuk menyampaikan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, terutama terkait dengan upah minimum buruh.

“Kami berharap masyarakat bisa bersabar dan tetap bekerja dengan baik, serta mengikuti aturan yang berlaku,” ujar Ipda Rusdin.

Kanit Bintibsos Polres Lombok Barat juga menyampaikan himbauan kamtibmas terkait dengan Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Bahwa Polri netral dan siap mengawal serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang sengaja disebar untuk memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas untuk tetap kondusif menjelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Sehingga Pemilu dan Pilkada damai bisa terwujud,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *