Binkam

Surat Suara DPRD dan Formulir Rekap Tiba di Lombok Barat, Pengamanan Diperketat

×

Surat Suara DPRD dan Formulir Rekap Tiba di Lombok Barat, Pengamanan Diperketat

Share this article
Polres Lombok Barat Amankan Logistik Pemilu di Gudang KPU

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan pengamanan kedatangan logistik pemilu jenis surat suara DPRD Kabupaten. Serta kedatangan formulir rekap di kantor Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok BaratKecamatan Kediri, Jumat (2/2/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata tahun anggaran 2023-2024.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa pengamanan logistik pemilu ini bertujuan untuk menjaga integritas dan kredibilitas penyelenggaraan pemilu.

“Kami berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, dan stakeholder terkait untuk memastikan logistik pemilu ini aman dan tidak ada gangguan dari pihak manapun,” ujarnya.

Pengarahan dan Patroli

AKP Sony Hartono menambahkan bahwa pihaknya memberikan pengarahan kepada personil yang terlibat dalam pengamanan logistik pemilu. Baik yang berada di lokasi gudang maupun yang melakukan pengawalan dari bandara ke gudang.

“Kami menginstruksikan personil untuk tetap secara bergantian patroli dan melakukan pengecekan gudang logistik pemilu secara berkala. Serta melakukan pemantauan situasi secara real time melalui Sistem Operasi Terpadu (SOT) setiap kegiatan,” katanya.

Ia juga menekankan bahwa personil yang bertugas harus menggunakan pakaian dinas lengkap, meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas. Mengutamakan keselamatan, dan tetap menjaga kekompakan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak suasana kondusif menjelang pemilu. Mari kita bersama-sama menjaga demokrasi di negeri ini dengan berpartisipasi dalam pemilu secara damai dan bermartabat,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *