Binkam

Patroli Polsek Gerung Sisir Jalur Bypass Bil: Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Malam Hari

×

Patroli Polsek Gerung Sisir Jalur Bypass Bil: Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Malam Hari

Share this article
Polsek Gerung Lakukan Patroli Terjadwal Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Jalan Bypass Lombok Barat, NTB

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung, Polres Lombok BaratPolda Nusa Tenggara Barat, melaksanakan patroli terjadwal, Jumat (2/2/2024).

Patroli ini dilakukan sepanjang jalan bypass Bil 1 dan Bil 2 yang masuk wilayah hukum Polres Lombok Barat. Bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut. Seperti aksi 3C (curascurat, dan curanmor), laka lantas, balap liar, dan lain-lain.

Patroli Berdasarkan Atensi Kapolres Lombok Barat

Kapolsek Gerung AKP I Kadek Sumerta, SH mengatakan bahwa telah menginstruksikan agar seluruh jajarannya untuk megoptimalkan kegiatan preventif.

melakukan patroli sepanjang jalan bypass Bil 1 dan Bil 2. Jalan bypass ini merupakan salah satu jalur utama.

“Jalur ini menghubungkan Kabupaten Lombok Barat dengan Kabupaten Lombok Tengah dan Kota Mataram. Jalan ini juga sering menjadi sasaran aksi kejahatan dan pelanggaran lalu lintas,” ungkap Kapolsek Gerung.

Patroli Dipimpin oleh KSPK I Polsek Gerung

Mengawali patroli ini menyisir sepanjang jalan bypass Bil 1 sampai perbatasan Kabupaten Lombok Tengah.

Kemudian dilanjutkan sepanjang jalan bypass Bil 2 sampai perbatasan Kabupaten Lombok Barat dengan Kota Mataram. Patroli ini dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Patroli Antisipasi dan Mencegah Potensi Kerawanan Kamtibmas

Dalam pelaksanaan patroli, personel Polsek Gerung melakukan pemantauan sepanjang jalur jalan bypass Bil 1 dan Bil 2. Baik kepada pengguna jalan maupun kepada masyarakat lainnya di sepanjang jalur tersebut.

“Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah potensi kerawanan kamtibmas, seperti aksi 3C, laka lantas, balap liar, dan lain-lain,” ucapnya.

Patroli ini juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, seperti menjaga keamanan dan ketertiban. Tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Patroli Berjalan Aman dan Lancar

Kegiatan patroli terjadwal oleh Polsek Gerung ini berakhir pukul 23.00 Wita. Berjalan aman dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti. Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat, yang merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli dari Polsek Gerung.

Polsek Gerung berkomitmen untuk terus melakukan patroli terjadwal dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *