Binkam

Subsatgas Binmas Gelar Himbauan Kamtibmas untuk Pemilu 2024 di PT Bhanda Ghara Reksa

×

Subsatgas Binmas Gelar Himbauan Kamtibmas untuk Pemilu 2024 di PT Bhanda Ghara Reksa

Share this article

Kota Bima, NTB (02/2) – Subsatgas Binmas Polres Bima Kota secara aktif melaksanakan program himbauan Kamtibmas terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kegiatan ini dilakukan kepada karyawan dan buruh PT Bhanda Ghara Reksa yang bertempat di Gudang pupuk PT BGR di Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima.

Dalam penjelasannya, Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, melalui Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, S.H, menyatakan bahwa AKP Suratno, sebagai Kasubsatgas Binmas, beserta personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2024, melaksanakan tatap muka dan memberikan himbauan Kamtibmas terkait Pemilu 2024 kepada para karyawan dan buruh PT Bhanda Ghara Reksa.

“Karyawan dan buruh PT Bhanda Ghara Reksa ini berasal dari berbagai kelurahan di Kota Bima,pentingnya untuk menyebarkan himbauan ini kepada keluarga dan warga lainnya, guna memastikan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar,” ungkap Aipda Nasrun.

Dalam kesempatan tatap muka tersebut, disampaikan pula himbauan Kamtibmas terkait tahapan Pemilu Presiden/Wakil Presiden, dan Legislatif tahun 2024. Himbauan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.

Kegiatan himbauan Kamtibmas ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota dalam menciptakan situasi yang kondusif serta menggalang partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024.

Dengan berbagai himbauan dan edukasi yang disampaikan, diharapkan masyarakat dapat menjalankan hak pilihnya dengan bijaksana dan bertanggung jawab, serta turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung.

Sebagai aparat keamanan, Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus mendukung dan mengawal jalannya Pemilu dengan menjaga situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *