Binkam

Patroli Jalan Kaki dan Polmas Air Subsatgas Polair Polres Lombok Barat di Pelabuhan Lembar: Jaga Keamanan dan Sosialisasikan Pemilu

×

Patroli Jalan Kaki dan Polmas Air Subsatgas Polair Polres Lombok Barat di Pelabuhan Lembar: Jaga Keamanan dan Sosialisasikan Pemilu

Share this article
Subsatgas Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sosialisasi Pemilu Serentak

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024, Subsatgas Polair Polres Lombok Barat melaksanakan berbagai kegiatan di sekitar Pelabuhan Pelindo III Lembar pada hari Jumat, 02 Februari 2024.

Patroli Jalan Kaki Antisipasi 3C dan Tindak Pidana Lainnya

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Subsatgas Polair adalah patroli jalan kaki di sekitar pelabuhan. Kegiatan ini dimulai pukul 10:03 Wita dan berlangsung hingga selesai.

Kasat Polairud Polres Lombok BaratPolda NTB, Iptu L. Nursidi, mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi 3C (curascurat, dan curanmor). Serta tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di pelabuhan.

“Kami juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat. Untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar pelabuhan. Serta berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pantai maupun perjalanan laut,” ujar Nursidi.

Ia menambahkan bahwa patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya laka kerja dan laka laut yang dapat merugikan korban maupun pihak-pihak terkait.

Sosialisasi dan Edukasi Pemilu Serentak 2023-2024

Selain patroli, Subsatgas Polair juga melaksanakan kegiatan polmas air di sekitar pelabuhan barat Pelindo III Lembar. Kegiatan ini mulai dari pukul 10:34 Wita dan berlangsung hingga selesai.

Kegiatan polmas air ini merupakan bentuk sosialisasi dan edukasi tentang Pemilu Serentak 2023-2024Subsatgas Polair memberikan penjelasan tentang tahapan pemilu, hak dan kewajiban pemilih, serta tata cara pemungutan dan penghitungan suara.

“Kami juga menghimbau para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speechberita bohong atau hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kami mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu serentak tahun ini,” tutur Nursidi.

Nursidi berharap bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Subsatgas Polair dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran masyarakat terhadap situasi kamtibmas di sekitar Pelabuhan. Serta dapat meningkatkan partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam berdemokrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *