Binkam

Jum,at Curhat Jelang Pemilu 2024, BKTM Polsek Belo Ajak Warga Binaanya Jaga Situasi KamtibmasJum,at Curhat Jelang Pemilu 2024, BKTM Polsek Belo Ajak Warga Binaanya Jaga Situasi Kamtibmas

×

Jum,at Curhat Jelang Pemilu 2024, BKTM Polsek Belo Ajak Warga Binaanya Jaga Situasi KamtibmasJum,at Curhat Jelang Pemilu 2024, BKTM Polsek Belo Ajak Warga Binaanya Jaga Situasi Kamtibmas

Share this article

Bima, NTB (02/2) – Sebentar lagi kita akan menghadapi agenda besar yakni Pemilu tahun 2024. Oleh karena itu, kita semua sebagai anak Bangsa tentunya akan ikut berpartisipasi dalam hal menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk.

Hal itu disampaikan oleh bhabinkamtibmas Polsek Belo Polda NTB saat bertatap muka dengan Warga Binaanya Bertajuk Jum,at Curhat.

Pertemuan singkat yang dikemas dalam program Jum’at Curhat itu berlangsung di pemukiman warga Binaanya Desa Ncera Kecamatan Belo Kabupaten Bima Jum,at (02/02/24) sekira pukul 09.30. Wita.

Sebagai institusi yang bertanggung jawab terkait keamanan dan kenyamanan masyarakat jelang di helatnya Pemilu tahun 2024 ini, Polri sudah melaksanakan berbagai kegiatan yang nota benenya berkaitan dengan Kamtibmas.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK. melalui Kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan khususnya di Polres Bima, agenda Jumat Curhat pun dimanfaatkan untuk menyambangi warga dengan tujuan untuk terus memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas situasi kamtibmas sehingga tidak ada hal – hal yang menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas terutama jelang Pemilu 2024.

Sejauh ini, baik Polres Bima maupun Polsek jajaran Polres Bima kerap lakukan imbauan dan sosialisasi kepada warga terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Personel Polres Bima dan Polsek jajaran melalui bhabinkamtibmas kerap memanfaatkan kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung keluhan masyarakat.Sehingga akan lebih mudah dalam menanggapi.

Brigadir Adhar menghimbau warga binaanya agar dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 ini, tidak memanfaatkan media sosial untuk hal – hal yang dapat memicu terjadinya konflik sosial. serta tidak mudah terprovokasi dengan informasi hoax yang belum tentu kebenarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *