Binkam

Personel Polsek Wera Polres Bima Kota Mendampingi Sterilisasi Anjing Terindikasi Rabies

×

Personel Polsek Wera Polres Bima Kota Mendampingi Sterilisasi Anjing Terindikasi Rabies

Share this article

Kota Bima, NTB (01/2) ¬ Personel Polsek Wera Polres Bima Kota Mendampingi Sterilisasi Anjing Terindikasi Rabies Pada hari Kamis, 1 Februari 2024, pukul 11.00 WITA, di Dusun Nunggi, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, sebuah kegiatan sterilisasi dilakukan oleh Dinas Peternakan Kecamatan Wera atas anjing yang terindikasi mengidap penyakit rabies atau yang sering disebut sebagai anjing gila.

Dalam rangka membantu kelancaran pelaksanaan sterilisasi tersebut, personel piket SPKT III Polsek Wera beserta personel Polsek Wera turut serta dalam mendampingi proses sterilisasi ini. Mereka berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Nunggi dan Dinas Peternakan Kecamatan Wera untuk memastikan keberhasilan kegiatan tersebut.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap kebutuhan akan penanganan yang tepat terhadap anjing yang terindikasi rabies. Rabies merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan perlu penanganan khusus untuk mencegah penyebarannya kepada manusia maupun hewan lainnya.

Dengan adanya partisipasi dari berbagai pihak, diharapkan sterilisasi ini dapat berjalan dengan lancar dan efektif sehingga dapat membantu mencegah penyebaran penyakit rabies di wilayah tersebut. Langkah preventif seperti ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat serta hewan peliharaan mereka.

Kegiatan sterilisasi anjing yang terindikasi rabies ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga kesehatan lingkungan dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat membahayakan kehidupan manusia dan hewan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *