Binkam

Kapolres Bima Diwakili Kabag OPS Menghadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

×

Kapolres Bima Diwakili Kabag OPS Menghadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Share this article

Bima, NTB (01/2) – Sebagai langkah persiapan dalam menghadapi puncak Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024, Rabu (31/01/24) sekira pukul 08.30. Wita pagi Kemarin.

Kegiatan yang digelar di RT 16/07 Dusun Sangari Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima dihadiri oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.MIK. yang diwakili oleh Kabag OPS AKP Iwan Sugianto dan didampingi Kapolsek Woha AKP Sudirman SH.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kabag OPS AKP Iwan Sugianto menyampaikan bahwa, Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran proses demokrasi pada hari pemilihan.

“Jadi kegiatan Simulasi ini adalah bagian dari upaya untuk memastikan bahwa setiap tahap Pemilu berjalan dengan baik dan sesuai aturan. terutama kesiapan kita dalam menghadapi proses demokrasi sangat penting untuk menjamin keberlangsungan dan integritas Pemilu 2024, khususnya diwilayah kita Kabupaten Bima,” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa dalam menghadapi proses tahapan Pemilu ini Polres Bima telah menyiapkan personel pengamanan untuk memberikan rasa aman dan kelancaran pada saat pelaksanaan Pemilu pada (14/02/24) mendatang.

Kami mengapresiasi kegiatan Simulasi ini sebagai langkah proaktif dalam memastikan kelancaran proses Pemilu mendatang. Karena, pentingnya peran petugas pemilihan dan partisipasi masyarakat untuk menjaga integritas dan transparansi dalam pelaksanaan proses demokrasi.

“Kami dari Polres Bima juga telah menyiapkan personel yang nantinya bertugas mengawal proses pendistribusian surat suara serta perlengkapan Pemilu sampai selesai pendistribusian ke TPS, tentunya juga bersinergi dengan Pihak terkait” Kata Kapolres mengutip Kabag OPS

AKBP Eko Sutomo SIK.MIK. kembali menegaskan, bahwa akan terus meningkatkan koordinasi sebagai wujud sinergi antara pihak keamanan, penyelenggara dan pelaksana Pemilu dalam menjaga seluruh rangkaian tahapan Pemilu Tahun 2024 ini agar berjalan aman, lancar, damai dan kondusif.

“Kami membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bima untuk bersama mengawal dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di seluruh rangkaian Pemilu 2024 ini,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *