Binkam

Sat Binmas Polres Bima Kota Sosialisasikan Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang

×

Sat Binmas Polres Bima Kota Sosialisasikan Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Share this article

Kota Bima, NTB (31/1) – Satuan Binmas Polres Bima Kota di bawah komando Kapolres AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H, melalui Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Lingkungan Tolotongga, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima, kegiatan tersebut di laksanakan Pada hari Rabu, 31 Januari 2024, pukul 10.00 WITA,

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas Polres Bima Kota AKP Suratno beserta personel Binmas turut serta melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang tengah berkumpul di pos Kamling Lingkungan Tolotongga. Masyarakat dihimbau untuk membantu pihak Kepolisian dalam mencegah tindak pidana TPPO dengan cara menyampaikan jalur yang resmi melalui Disnaker Kota Bima. Mereka juga diminta memberikan informasi jika ada warga yang akan menjadi Pekerja Migran Indonesia ke luar negeri secara ilegal.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya perdagangan orang dan pentingnya kerjasama antara polisi dan warga dalam memerangi kejahatan tersebut. Dengan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, diharapkan upaya pencegahan TPPO dapat lebih efektif dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *